IndiHome speedy

Puff,.. baru sadar postingan terakhir saya di blog ini juli’09 (uda 4 tahun lebih). :whew:Selesai kuliah dan masuk dunia kerja, menghilangkan waktu iseng saya buat menulis blog.

Dimulai dari akhir tahun 2013 lalu, saat saya ke rumah sepupu saya yang baru pasang telkom speedy; ternyata dirumahnya ada TV kabel dari Telkom juga. Awalnya saya kira dia memasang TelkomVision, namun ternyata bukan. Dia memasang Usee TV. What? Baru pernah denger? Ya, saya juga begitu.

Ternyata UseeTV adalah layanan TV berbayar dari Telkom yang menggunakan jaringan telepon (tidak pakai antena / parabola di atap! Hanya butuh jaringan telpon Telkom saja). Dan hebatnya lagi, USeeTV bisa playback tayangan hingga 1 minggu kebelakang. Jadi misalnya pas 31des13 lalu kan ada film Transformer di Tr*nsT*, kita bisa puter ulang (krn pas tulisan ini dibuat masi tgl 5 Jan14). Uniknya lagi, tayangan lama yang kita playback itu bisa di cepetin (fast forward) juga. Jadi pas ada iklan yang lama itu, siaran nya bisa kita cepetin.

Untuk pemasangan speedy baru, ada paket Speedy+UseeTV yang ditawarkan oleh telkom dengan nama paket IndiHome (http://telkomspeedy.com/IndiHome). Ada banyak pilihan di indihome, tapi pilih aja yang speedy + useeTV.

Berita yang mengejutkan dari sepupu saya adalah dia memasang telkom speedy dan UseeTV, tapi hanya membayar 195ribu+ppn 10%.
Sedangkan saya, pelanggan lama dan setia Telkom, yang sudah tahunan pasang Telkom speedy, bayar ga pernah telat, sebesar 195ribu+ppn 10% juga (untuk paket internet yang kecepatannya sama-sama 1 Mbps), tapi ga pernah dapet layanan TV kabel semacam UseeTV tsb.

Serasa ga percaya, awalnya saya kira paling cuma promo 3 bulan dari Telkom buat pelanggan baru. Namun ternyata itu bukan promo 3 bulan. Bisa berlaku lama (selama belum ada kebijakan baru dari Telkom). Apalagi kecepatan Speedy yang saya bayar seharga 195ribu+ ppn10%  sama dengan yang paket indihome tsb; sama-sama 1 Mbps.

Ingat, daftarnya harus pilih indihome. Karena kalo kita pasang terpisah antara speedy dan useeTV, biayanya bisa lebih mahal.
Speedy paket 1 Mbps = 195 ribu + ppn 10% /bulan
UseeTV paket 25chanel = 80 ribu /bulan (ga tau uda termasuk ppn ato blm), sumber
klo di total = 195 + 80 + ppn 10% = 275ribu++ (ppn 10%)
Sedangkan paket indihome yang dapet Telkom Speedy 1Mbps + UseeTV 25chanel = 195ribu + ppn 10% saja

Akhirnya saya pergi ke plasa telkom, tanya-tanya, dan minta upgrade layanan. Ternyata untuk indihome itu sendiri ada banyak juga jenis dan varian nya. Ini brosur nya

512 kbps 1Mbps jmlah channel
silver 125rb 195rb 25
gold 160rb 235rb 51
platinum 230rb 305rb 51 + 1minipack

Saya ambil paket indihome silver yg dpt inet 1 Mbps. Kemarin sempet tertarik juga buat ambil paket gold yg dpt 51 chanel itu sih (itung” cuma beda 40ribu), cuma nanti dulu deh. Nonton TV juga cuma malem hari.. hehehehe
Untuk pendaftaran, saya hanya dikenakan biaya materei rp.6000. Abis itu dalam 3 hari kerja, akhirnya ada teknisi telkom dateng ke rumah buat pasang indihome. Kita dapet modem ADSL yang ada wifi nya dan decoder buat TV nya.
Cukup siapin colokan telpon deket TV. Karena skemanya : kabel telpon -> ADSL modem -> decoder UseeTV.

Berikut penampakan modem dan decoder yang saya dapat:
1. Modem ADSL + Wifi Huawei HG532e
modem-huawei-hg532e

2. IP Set Top Box ZTE ZXV10B700 (V4C)ZTE-ZXV10B700

——————–

Setelah pemasangan 1 hari,  puas sih. Semua chanel bersih dan jelas (Berasa lebih baik dari antena konvensional yang diatap sih).
Sisi negatifnya, siaran nya delay dikit (mungkin selisih 3 detik-an) ama siaran antena konvensional beneran. Klo buat nonton drama sih ga masalah, cuma klo nonton bola; tetangga uda teriak gol duluan, eh kita baru sadar.. hahaha..

Sekian info dari saya tanpa ada maksud promosiin Telkom. Kalau mau pasang, jangan tanya saya, tapi telpon ke 147.
Semoga bermanfaat. Thanks

13 Balasan ke IndiHome speedy

  1. gadgetboi mengatakan:

    Ngambil paket yang mana gan? sama total pemasangannya berapa jadinya tuh?

    • firefar mengatakan:

      cari aja yg dpt speedy 1 Mbps ama useetv pkt standar 25 chanel. total harga nya sama2 195rb

      total biaya upgrade di plasa telkom ane agak lupa, klo ga salah selembar materei doang deh (apa gratis ya :p ). ga ada biaya apa2 lagi

  2. gadgetboi mengatakan:

    oiya berhubung TV juga pake line sama dengan internet, kalau lagi donlot, acara TV berpengaruh tidak? *Lagging gitu …*

    • firefar mengatakan:

      ngga. download dan tv ga ada pengaruh.
      downloadnya kayanya uda di limit dri telkom 1 Mbps, walau saya duga potensi nya kayanya bisa di atas itu.
      kecuali jaringan telkom lgi error (pengalaman saya uda 3x terjadi di minggu malem), tuh inet bisa lambat dan tv susah terhubung ke jaringan.

  3. Jesica mengatakan:

    Pembayarannya useetv gabung dgn pembayaran speedy ya mas?

  4. syagafu mengatakan:

    kk kalo gak ada kabel telfon bisa gak ?? atau harus ada kabel telepon dulu sebelumnya makasih …

  5. bahtiar mengatakan:

    itu pindah paket ya mas? saya jg pake speedy pelanggan lama yg 1 bln 225. mau pindah paket bisa ya?

  6. Ulum mengatakan:

    mas itu kuotanya seberapa ya?
    mksudnya kuota kalo kalo blablabla trus kecepatannya turun gitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: