new ISP, telkom speedy

Selasa malam jam 19:00, saat saya sedang makan malam, tiba-tiba telepon di rumah berdering. Muncul tawaran dari telkom speedy yang menggiurkan sekali karena :
– gratis biaya pemasangan
– gratis biaya internet bulan pertama, selanjutnya 125rb s/d desember
– mendapat modem gratis (untuk 50 orang pertama)

Nah, tawaran itu sangat menggiurkan, karena dengan modal Rp.12.200 ,- (buat beli materei 2 biji + fotokopi KTP) , anda bisa internetan di rumah selama 1 bulan gratis. Ini sudah saya buktikan, meskipun pada awalnya cukup takut juga, karena sekarang banyak muncul iklan, dengan syarat-syarat yang tidak ditulis di dalam iklan.

Biaya bulanan yang harus dibayarkan, saya masih belum tahu karena sampai saat ini, saya belum ditagih.  Katanya sih mulai bulan ke-2 setelah pemasangan, bayarnya 125ribu rupiah (blm termasuk ppn) sampai desember 2009. kenyataannya, kita lihat saja..

Kemudian modem. Modem subsidi (alias modem gratis) yang saya dapatkan dari speedy cukup lumayan dibanding modem-modem sebelumnya (yang temen saya pernah dapatkan). Saya dapat modem merk TP-Link seri TD-8816 (ADSL modem dgn 1 ethernet port dan gak ada USB)

Berikut foto-foto modemnya:

tampak depan modem adsl

tampak belakang modem ADSL

untuk tampak depan dan belakang pada gambar diatas, tidak ada masalah yang berarti, hanya ada lampu dan colokan. Modem ini tidak ada USB dan hanya menggunakan ethernet cable untuk bisa berkomunikasi dengan komputer. Berhubung komputer saya ada ethernet card, maka hal ini tidak menjadi masalah untuk saya.

pic 3 modem ADSL

Jika foto diatas di zoom, maka terlihat bahwa stiker garansi telah dicoret-coret. Menurut teknisi yang memasang, hal ini karena modem subsidi (gratis) tidak ada garansi.  Whats!!!  Terkejut juga pas mendengar berita itu. Yah, gratis-nya seakan gak iklas nih, ampe garansinya gak ada. Namun saya cukup sadar diri, masih untung mendapat modem, jadi meski garansi modem gak ada, tak apa-apa lah. Yang penting bisa internetan dulu.

pic 4: stiker garansi?

Anehnya lagi, dibagian samping modem ada stiker yang bertuliskan “warranty void if broken”, padahal dibawahnya stiker tanggal garansi uda dicoret-coret.

Pertanyaan saya, dari mana telkom mendapat modem-modem itu? barang refurbish kah? Atau masi baru, tapi kenapa stiker tanggal garansinya dicoret? Makin bikin tanda tanya.

Setelah pemasangan selesai dan tes bandwithmeter, saya cukup terkejut dengan hasilnya, karena paket family yang ditulis up to 384kbps bisa menembus 798kbps? Thanks God! Klo begini, buat apa ambil paket yang lebih mahal?

Sekian dulu komentar dari saya, bye..

2 Balasan ke new ISP, telkom speedy

  1. Z mengatakan:

    Emang klo sepi bisa cepet bukan rata2 internet (itu sengaja diseting lebih gak sih?) asik dapet gratis, awas speedy suka eror2. Si asca punya mau diberentiin tuh, punya gw dulu waktu baru pasang sering eror.
    klo lagi ada promosi dan barang gratisan sih asik aja tuh!

  2. firefar mengatakan:

    wah, si asca sih uda selayaknya berhenti dari speedy. Kualitas yg dia dapetin beda banget ama gw. Tinggal ke plasa telkom, bawa materei selembar, ama KTP, buat mattiin tuh speedy. (gw uda nyoba, karena salah masang nomor telepon tumpangan)

    Klo menurut gw sih bukan karena sepi jadi lebih cepet z, tapi kaya bandwithnya bocor gitu. Meski itu gak stabil. Hasil pengamatan gw sih, traficnya gak stabil. Download lagi kenceng tiba-tiba bisa nurun drastis dalam semenit, trus naik lagi, dst.

Tinggalkan Balasan

