ketidakpercayaan (untrusted)

Ketidakpercayaan adalah suatu keadaan dimana rasa percaya tidak ada. Manusia hidup bermacam-macam, ada yang serakah, penyayang, baik, jahat, dll. Karena keragaman dan rasa takut pada manusia lainnya itu, manusia menjadi cukup tertutup dan tidak mudah mempercayai satu sama lainnya.

demikian juga dengan saya yang tidak mudah percaya pada orang lain, apalagi orang baru yang tidak saya kenal. Tragisnya, tak ada seorang pun yang saya percayai di dunia ini. So, jangan berharap saya akan mudah percaya pada anda.

Manusia perlu kejujuran dalam hidup. Dari kejujuran bisa didapatkan rasa saling percaya (respect) yang akan menguatkan hubungan persahabatan itu.
Pengalaman saya pribadi, sebenarnya tidak sulit untuk memulai mempercayai orang lain, namun saya tetap takut untuk percaya seutuhnya pada orang lain, termasuk orang tua, dan keluarga saya tentunya.
Menurut saya, rahasia yang paling baik jika anda menyimpannya pada diri anda sendiri dan jangan biarkan seorang pun tahu tentang rahasia tersebut. Namun perlu tanggung jawab, dan tekanan yang cukup besar dalam menjaga rahasia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: