hari-hari terakhir di binus

Gak terasa sudah 1 bulan gak posting hal baru disini karena kesibukan ( atau kemalasan) ku.

2 minggu terakhir di bulan desember telah aku habiskan untuk bersenang-senang dan berlibur tanpa memikirkan skripsi. (hal itu karena rasa malas dan skripsi terpuruk di normalisasi). Waktu itu aku menyadari bahwa jika gak bekerja selama liburan, maka masa setelah ini akan muncul segudang pekerjaan yang menumpuk. Aku tahu kenyataan itu dan tetap memilih hidup dalam kemalasan dengan tidak mengerjakan apa-apa, dan aku sendiri juga menyadari bahwa aku sedang membuat bom waktu dalam diriku sendiri. Ingin rasanya segera keluar dari rasa malas itu, namun apa daya aku tak mampu.

Akhirnya bulan januari 2009 pun tiba.  Minggu kedua januari, kelompok skripsi aku baru berniat mengerjakan skripsi dengan ngebut. (hal yang terlambat sebenarnya). Akhirnya kami mengebut pengerjaan skripsi itu, meskipun jika dibandingkan kelompok lain, kami seperti tertinggal sekitar 2 minggu hasil target pengerjaan.

Saat ngebut, kami menelpon pembimbing kami, pak ashari, dan beliau bilang skripsi kami kurang kompleks dan akhirnya diberikan tambahan kompleksitas lagi. Wah, intinya buat dari awal lagi deh. Dalam hati sudah was-was pekerjaan ini tidak akan beres, namun kami tetap berjuang.

Disini saya berpikir bahwa saya seharusnya tidak layak lulus skripsi semester ini. Ingin rasanya mengulang skripsi dari awal agar mendapat hasil yang lebih baik. Semua penyesalan yang terjadi sudah saya prediksi akan terjadi dari desember 2008 yang lalu, yang juga merupakan efek dari kemalasanku. Akhirnya aku mulai gak terlalu pusingin tuh skripsi, karena merasa gak terlalu yakin. Mau deadline keq, mau gak lulus, mau ngulang, semua sudah ku sadari memang akan terjadi. Jadi karena sudah tahu akan seperti itu, aku gak terlalu pusing dan tertekan lagi.

Kedua orang teman skripsi ku yang cukup stress dengan keadaan mereka menjadi semakin menurun kesehatannya, terutama menjadi terserang panas dalam. Seperti nya energi pikiran sangat berperan disini. Orang yang memiliki pikiran sehat dan jernih akan hidup lebih sehat dibandingkan orang yang memiliki banyak pikiran / stress.

2 hari lalu (sabtu,24jan09) seharusnya adalah jadwal pengumpulan softcover ku. Namun karena surat dari perusahaan belum keluar, maka pengumpulan menjadi harus diundur.

Selain itu, disaat yang sama, mainboard aku yang telah rusak sejak akhir desember lalu juga sudah sembuh dan siap beroperasi lagi. Aku merasa cukup senang saat itu..

Tinggalkan Balasan

