Kabar selama liburan

Setelah memasuki usia 21thn sejak pertengahan juli kemarin, hidup masi terasa seperti biasa. Kuliah SP seperti biasa, di rumah selalu sibuk dengan kerjaan2 tak terduga seperti: browsing, menyiram tanaman, benerin PC rusak, baca2 forum untuk memecahkan suatu masalah, main PSP, download MP3, formatin PC temen secara sukarela (gw hobi format HDD.. hehehe)..

saat usiaku tepat 21, aku tetap beraktivitas seperti biasa. Bangun tidur agak siang, makan siang nasi uduk spesial buatan mama, makan sore di restoran deket rumah, dan akhirnya kembali pulang ke kos dengan bis AC43. Sesampainya di kos yg sepi, semuanya juga seperti biasa. Inilah hidup, penuh dengan realitas yg begitu berulang dan membosankan.

Beberapa hari kemudian, nilai semester aku keluar, dan ini merupakan hadiah yg menarik, karena nilai ku baik. Sedikit review nilai semester 6 ku:
CB3 -> dapet A (85). Setelah aku hitung, sebenarnya nilai ku hanya 82,8.. akhirnya dibulatkan sebesar itu. Terima Kasih Pak Christian Siregar yg telah memberikan nilai sebesar itu kepada saya.
Entrepreneur -> B(76). Wah ini pelajaran yg ngarang2 aja cuma dapet segitu. UAs dari presentasi cuma 69. Ini bukti bahwa aku kurang bisa berpresentasi. THx to Mrs.Elda yg uda menilai dgn subjectif.
Teknik Kompilasi -> A(86). Suprise bgt nih. Setelah UTS ancur cuma 56, tau2 UAS bisa naik jadi 98. Ini berkat hasil belajar di kamar Sunarya (kos bandeng) [thx to u], dan juga thx buat Erwin Suhandi temen gw yg uda ngajak gw kesana, meski akhirnya malemnya gak bisa tidur dgn nyenyak di kos gw. Dan special thx buat Mr.Jap Wie Che, yg uda memberikan nilai yg tinggi. (pesan buat Mr.Jap: Pak, klo ngajar to the point aja, yg gak keluar di ujian gak usa dibahas terlalu detail. Mgkn Anda juga bingung kenapa soal ujian bisa beda dgn yg Anda ajarkan..)
WebDatabase ->A(92). THx buat bu Lucia yg mengajar dgn detail. ANda sangat hebat dan mampu mengajar dgn baik. (jika dibandingkan dgn dosen teman saya: Mrs.Harini).
DataWarehouse -> B(84). Nilai yg tanggung, krn uda digabung ama nilai praktikum. Kesalahan saya adalah kurang bergaul. Ketika UTS, soal ujian DWH sempat bocor dan saya hanya dapat bocoran essainya yg 40% saja. Sebenarnya saya gak terlalu percaya kisi2, krn sebenarnya itu hya membodohi mahasiswa. (hope to Binus agar dosen pembocor soal ditindak keras. Dan hilangkan budaya kisi2. Apa artinya nilai A klo gak punya skill)
AOK -> A(90). Mantap nih.. Dosen AOK gw terkenal killer dan pelit kasi nilai. Beruntung gw punya motivasi dan niat yg kuat untuk bisa menyesuaikan diri dgn cara mengajar Mr.Handy Mujoredjo. Menurut saya, pak handy punya target yg tinggi dan ingin kita sperti yg dia harapkan (tapi sayang SDM binus gk setinggi yg diharapkan). MIsalnya: Datang tepat waktu, apa yg dikatakan oleh dosen hrs didengar dan diikuti (klo nggak nilai bisa dipotong.. Ini uda sering di katakannya dikelas, tp byk mahasiswa/i yg mengacuhkannya, akhirnya ujian gak bisa dapet nilai baik, karena nilainya byk terpotong oleh kesalahan yg dibuat karena tidak mendengar penjelasan dosen di kelas. Contoh yg saya ingat: pada assembler, LOOP harus ditulis disebelah kiri, Bikin perhitungan binary harus rapi (gk boleh salah baris), bikin diagram harus jelas dan diberi label. Selain itu Mr.Handy adalah seorang yg memiliki komitmen tinggi, terbukti saat ia kecelakaan dan kakinya di gips, ia tetap memaksakan untuk mengajar dgn menggunakan tongkat. (Coba klo kita jadi dia, uda kecelakaan gt, apa masi niat mengajar??? Hanya yg punya semangat dan komitmenlah yg bisa melakukan hal itu)
Sistem Multimedia -> A(88). THx to Mr. Yoyok Ikhsan yg telah mengajar dengan santai, agak mengulur waktu, selalu memberikan tugas setiap minggu, namun baik dalam menilai. Good teacher.
Kerja Praktek pun lulus (walaupun gak maksimal kerjanya krn memaksakan diri pk VB6 yg blm sempurna dikuasai)
Selain itu praktikum berjalan dengan baik dan memuaskan..
Overall, nilai semester 6 kemarin baik.

Seminggu setelah 21 thn, hidup kembali seperti biasa, karena kegembiraan akan nilai bagus sudah agak hilang. Kembali kuliah SP dgn biasa, dan pulang ke kost dgn biasa. Setelah SP, pulang ke rumah dan formatin PC sepupu aku yg sudah kacau windowsnya dan uda mulai rusak PSU (PowerSuppy)-nya. 1 hari selesai, dan PCnya siap beroperasi kembali. Keesokan harinya kembali browsing untuk mencari program mengconvert CD PSX agar bisa dimainkan di PSP, Finally dpt program yg bagus, yakni IceTea ama PopStation GUI. Setelah berhasil, langsung CD GranTurismo2 favorite di PSX diubah agar bisa dimainkan di PSP.

2 minggu setelah 21 thn, aku ke kos Marlin (tempat hunian Auki, Yudha, Tommi, Daniel_darkmatter, dan Rizki GUnawan). Thx buat Mr.Rizki Gunawan yg uda jual Thermaltake Armornya ke aku dengan berbagai bonus kipas Thermaltake yg ada led birunya, dan bonus 4 biji neon.. hehehehe..
DAn juga, tuh casing berat banget, side panel sebelah kiri yg uda baret gak terlalu parah itu aja beratnya melebihi laptop gw (>2.5kg). Total casing kosong sktr 17kg. Gw gotong dari Marlin ke kost gw Mandala2, dgn 7x perberhentian, yakni:
1. setelah turun dari lt.2 kos marlin (2P), dan jalan beberapa puluh meter (hampir ke pintu pager putih)
2. di depan kos Marlin, pas mau nyebrang jalan (hrs ngumpulin tenaga, jgn sampai kecapekan di tengah jalan, ntar bisa ditabrak angkot)
3. depan tukang mie medan sblm VPG..
4. abis lewatin VPG, di depan tempat ngeprint yg lg tutup di hari minggu.. (sekalian persiapan ngumpulin tenaga buat nyeberang di per3an kebon jeruk-syahdan
5. Didepan i-point, istirahat dulu buat persiapan masuk gang kos yang panjang dan gelap
6. Di garasi mandala2, yg byk tumpukan besi 12mm… cape bgt, istirat bentar.
7. berhenti sebelum naik tangga, (depan kamar anton). Ngumpulin tenaga, biar jangan sampai lost power di tengah tangga.
Akhirnya setelah sampai atas, langsung gotong ke depan kamar dan turunin tuh casing.. huff.. tangan langsung memar dan pegel2.. zzzz

Akhirnya sedikit merasa hidup itu indah, karena berhasil membeli casing second Thermaltake Armor (second sejak Januari 2008, [baru dipakai 6 bulan]). TInggal menunggu jemputan untuk membawa casingnya ke Cibinong.. hehehehe

Satu Balasan ke Kabar selama liburan

  1. Michael A mengatakan:

    kalo kata Helen Keller

    “Life is either a daring adventure, or nothing”

    gw pernah baca/denger,

    “mau buat hidup lebih menarik?”
    “just say YES to every chance to experience something”

    kenapa kita kadang males melakukan sesuatu yang baru?, jawabnya simple, karena kita terbiasa dengan kondisi kita, kita udah nyaman dengan ngadem di kamar sambil browsing & nonton TV daripada nerima ajakan temen untuk sekedar ngobrol & kumpul2 / berolahraga ringan…

    thats all…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: