Time management

Tulisan ini sengaja aku buat karena rasa kekecewaanku pada banyaknya orang yang tidak menghargai waktu dan tidak tepat waktu.
Jika direnungkan, sulitkah untuk menepati suatu jadwal secara tepat waktu. Menurut aku TIDAK sulit, jika kita mau melaksanakannya.

Pengalaman aku sendiri yang kuliah di Binus, menurut jadwal, perkuliahan masuk jam 7:20. Namun kenyataannya, rata2 dosen masuk ke kelas jam 7:30. Tidak hanya itu saja, muridnya lebih parah. Banyak temen aku yang sengaja datang telat dengan alasan telat bangun tidur / malas. Jadi seringkali aku dapati jika kuliah pagi, jam 7:30, hanya ada 10 orang di kelas (dari total kelas sebanyak 50-an orang).

Pengalaman dari dosen aku yang pensiun dari bisnisnya dalam menjual software di tahun 1990, juga karena tidak tahan dengan tingkah laku manusia-manusia yang tidak ontime. Misalkan janji pada hari sekian, jam sekian… ternyata pada hari-H nya, sang klien yang dijanjikan tidak ada dengan berbagai macam alasan, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.. Menyebalkan memang!

Kenapa ada banyak orang yang tidak menepati waktu ?
Hidup juga merupakan suatu waktu yang singkat. Jika waktu hidup tidak kita gunakan seoptimal mungkin, tak akan ada kesempatan yang kedua.

Tinggalkan Balasan

