Ketakutan akan kematian

Suatu hal  wajar jika manusia takut akan kematian. Tetapi mengapa manusia takut akan kematiannya. Apakah karena mereka merasa bahwa tidak ada yang bisa dilakukannya lagi setelah mati. Manusia tidak pernah tahu apa yang terjadi setelah mereka mati dan manusia selalu berfikiran bahwa hidup ini hanya ada 1, yakni saat mereka hidup saja.

Suatu contoh:
Ada seorang muda yang takut mati  dan untuk mencegah itu, ia selalu memeriksakan dirinya secara rutin ke dokter (karena sebagaimana kita ketahui bahwa penyakit adalah penyebab kematian yang terbesar).  Suatu hari, ia pergi ke negeri lain yang memiliki tehnologi pengobatan lebih baik dari negerinya. Setelah sampai disana, ia check up (diperiksa kesehatan-nya), dan hasil dari check up, oleh dokter dikatakan bahwa orang itu hidup tidak akan lama lagi, karena ada masalah di jantungnya. Tanpa pikir panjang, karena mendengar berita itu, orang itu pun panik, dan dengan segala kepanikannya ia meminta dokter itu agar segera menyembuhkannya (padahal orang ini tidak pernah merasakan apapun yang salah dengan jantungnya). Akhirnya sang dokter berkata, agar sembuh, jantungmu perlu dioperasi dan operasi ini membutuhkan biaya yang mahal. Orang itu pun menyetujuinya dan dengan harta yang dimilikinya, ia memutuskan untuk ikut operasi.

Setelah operasi dan pulih, akhirnya orang ini kembali pulang ke rumahnya. Sesampainya di rumah, seluruh anggota keluarganya kaget bukan kepalang karena jantung-Nya sudah dioperasi, padahal ia tidak pernah merasa sakit apapun dijantungnya. Akhirnya oleh keluarganya, dibawalah ia ke dokter-dokter yang ada di negerinya untuk di cek ulang, dan hasilnya dokter2 itu kebingungan karena sebenarnya jantungnya masih sehat, tetapi ada bekas dioperasi…

Akhirnya sadarlah orang itu bahwa ia telah dibohongi oleh dokter di negeri seberang. Saat ini yang bisa dilakukannya adalah menyesali keputusan bodoh yang telah dilakukannya, dan umurnya pun tidak akan bisa selama yang ia perkirakan, karena jantungnya telah dioperasi walaupun tidak rusak.

=> Kesimpulannya:
1. Jangan takut mati. Manusia pasti akan mati, dan HANYA Tuhan yang dapat menentukan kematian seseorang.  Manusia tidak dapat menentukan kematian sesamanya.
2. Jangan langsung percaya kata2 dari seorang dokter saja. Bila ada suatu vonis aneh dari seorang dokter, cobalah periksakan diri Anda ke dokter lain, bisa saja hasil pemeriksaan dokter itu keliru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: