usaha dan keberhasilan

Tanpa kita sadari, telah banyak usaha yang telah kita lakukan selama hidup ini. Tapi apakah usaha yang kita lakukan itu selalu berhasil dengan baik?
Jawabannya adalah TIDAK. Tidak selalu usaha yang kita lakukan, berjalan seperti yang kita harapkan (berhasil dengan baik). Ada kalanya kita mengalami kekecewaan dari suatu usaha. Sebagai contoh, saat kita sekolah, kita selalu berusaha untuk dapat mendapat nilai yang baik saat ujian, namun entah karena faktor apa, kita tidak dapat mendapat nilai mutlak/sempurna. Lalu efek dari itu adalah suatu penyesalan/ kekecewaan.

 

Jika ditindak lanjuti dan direnungi lagi lebih dalam, hal ini sebenarnya hal yang wajar. Manusia tidak ada yang sempurna dan bisa melakukan kesalahan. Yang sebaiknya kita lakukan dalam situasi itu adalah bersikap tenang, mengakui kelemahan dan kekurangan kita, dan berusaha agar kesalahan itu tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang.
Ketahuilah bahwa kesuksesan itu memang sulit diraih, tetapi dengan usaha yang keras dan pantang menyerah, manusia dapat mencapainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: