Presscot, prosesor terpanas dari Intel

Pentium 4 dengan code name Prescott (cari tahu code name prosesor bisa menggunakan CPU-Z) adalah prosesor seri Pentium yang terpanas. Meski sudah keluar cukup lama (diproduksi dari tahun 2004), namun inilah prosesor intel generasi Pentium yang terpanas. Pada zamannya (2005), clock speed prescott termasuk tinggi, dimulai dari 2,6Ghz – 3,8Ghz. Karena clock yang tinggi ini, maka panas yang dihasilkan prosesor juga tinggi.

Dari pengalaman penulis sendiri, dalam suhu ruang sekitar 31’C, Suhu Idle prosesor sekitar 48′ – 50’C, sedangkan Dalam keadaan Full Load (Beban maksimum) suhu sekitar 60′ – 65’C (Bener. Ini gak salah tulis koq)

Dalam keadaan seperti itu, kipas heatsink bawaan prosesor terus berputar dalam putaran maksimum sebesar 3600 rpm, yang memberikan suara yang bising serta penyebaran panas yang tinggi. Penyelesaian masalah ini adalah kita harus mengganti sendiri heatsink + fan bawaan intel yang payah, dengan produk aftermarket yang lebih bagus. Carilah heatsink yang besar, berbahan tembaga, serta memiliki fan besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: