IndiHome speedy

Januari 5, 2014

Puff,.. baru sadar postingan terakhir saya di blog ini juli’09 (uda 4 tahun lebih). :whew:Selesai kuliah dan masuk dunia kerja, menghilangkan waktu iseng saya buat menulis blog.

Dimulai dari akhir tahun 2013 lalu, saat saya ke rumah sepupu saya yang baru pasang telkom speedy; ternyata dirumahnya ada TV kabel dari Telkom juga. Awalnya saya kira dia memasang TelkomVision, namun ternyata bukan. Dia memasang Usee TV. What? Baru pernah denger? Ya, saya juga begitu.

Ternyata UseeTV adalah layanan TV berbayar dari Telkom yang menggunakan jaringan telepon (tidak pakai antena / parabola di atap! Hanya butuh jaringan telpon Telkom saja). Dan hebatnya lagi, USeeTV bisa playback tayangan hingga 1 minggu kebelakang. Jadi misalnya pas 31des13 lalu kan ada film Transformer di Tr*nsT*, kita bisa puter ulang (krn pas tulisan ini dibuat masi tgl 5 Jan14). Uniknya lagi, tayangan lama yang kita playback itu bisa di cepetin (fast forward) juga. Jadi pas ada iklan yang lama itu, siaran nya bisa kita cepetin.

Untuk pemasangan speedy baru, ada paket Speedy+UseeTV yang ditawarkan oleh telkom dengan nama paket IndiHome (http://telkomspeedy.com/IndiHome). Ada banyak pilihan di indihome, tapi pilih aja yang speedy + useeTV.

Berita yang mengejutkan dari sepupu saya adalah dia memasang telkom speedy dan UseeTV, tapi hanya membayar 195ribu+ppn 10%.
Sedangkan saya, pelanggan lama dan setia Telkom, yang sudah tahunan pasang Telkom speedy, bayar ga pernah telat, sebesar 195ribu+ppn 10% juga (untuk paket internet yang kecepatannya sama-sama 1 Mbps), tapi ga pernah dapet layanan TV kabel semacam UseeTV tsb.

Serasa ga percaya, awalnya saya kira paling cuma promo 3 bulan dari Telkom buat pelanggan baru. Namun ternyata itu bukan promo 3 bulan. Bisa berlaku lama (selama belum ada kebijakan baru dari Telkom). Apalagi kecepatan Speedy yang saya bayar seharga 195ribu+ ppn10%  sama dengan yang paket indihome tsb; sama-sama 1 Mbps.

Ingat, daftarnya harus pilih indihome. Karena kalo kita pasang terpisah antara speedy dan useeTV, biayanya bisa lebih mahal.
Speedy paket 1 Mbps = 195 ribu + ppn 10% /bulan
UseeTV paket 25chanel = 80 ribu /bulan (ga tau uda termasuk ppn ato blm), sumber
klo di total = 195 + 80 + ppn 10% = 275ribu++ (ppn 10%)
Sedangkan paket indihome yang dapet Telkom Speedy 1Mbps + UseeTV 25chanel = 195ribu + ppn 10% saja

Akhirnya saya pergi ke plasa telkom, tanya-tanya, dan minta upgrade layanan. Ternyata untuk indihome itu sendiri ada banyak juga jenis dan varian nya. Ini brosur nya

512 kbps 1Mbps jmlah channel
silver 125rb 195rb 25
gold 160rb 235rb 51
platinum 230rb 305rb 51 + 1minipack

Saya ambil paket indihome silver yg dpt inet 1 Mbps. Kemarin sempet tertarik juga buat ambil paket gold yg dpt 51 chanel itu sih (itung” cuma beda 40ribu), cuma nanti dulu deh. Nonton TV juga cuma malem hari.. hehehehe
Untuk pendaftaran, saya hanya dikenakan biaya materei rp.6000. Abis itu dalam 3 hari kerja, akhirnya ada teknisi telkom dateng ke rumah buat pasang indihome. Kita dapet modem ADSL yang ada wifi nya dan decoder buat TV nya.
Cukup siapin colokan telpon deket TV. Karena skemanya : kabel telpon -> ADSL modem -> decoder UseeTV.

Berikut penampakan modem dan decoder yang saya dapat:
1. Modem ADSL + Wifi Huawei HG532e
modem-huawei-hg532e

2. IP Set Top Box ZTE ZXV10B700 (V4C)ZTE-ZXV10B700

——————–

Setelah pemasangan 1 hari,  puas sih. Semua chanel bersih dan jelas (Berasa lebih baik dari antena konvensional yang diatap sih).
Sisi negatifnya, siaran nya delay dikit (mungkin selisih 3 detik-an) ama siaran antena konvensional beneran. Klo buat nonton drama sih ga masalah, cuma klo nonton bola; tetangga uda teriak gol duluan, eh kita baru sadar.. hahaha..

Sekian info dari saya tanpa ada maksud promosiin Telkom. Kalau mau pasang, jangan tanya saya, tapi telpon ke 147.
Semoga bermanfaat. Thanks


new ISP, telkom speedy

Juli 18, 2009

Selasa malam jam 19:00, saat saya sedang makan malam, tiba-tiba telepon di rumah berdering. Muncul tawaran dari telkom speedy yang menggiurkan sekali karena :
- gratis biaya pemasangan
- gratis biaya internet bulan pertama, selanjutnya 125rb s/d desember
- mendapat modem gratis (untuk 50 orang pertama) Baca entri selengkapnya »


ketidakpercayaan (untrusted)

April 28, 2009

Ketidakpercayaan adalah suatu keadaan dimana rasa percaya tidak ada. Manusia hidup bermacam-macam, ada yang serakah, penyayang, baik, jahat, dll. Karena keragaman dan rasa takut pada manusia lainnya itu, manusia menjadi cukup tertutup dan tidak mudah mempercayai satu sama lainnya.

demikian juga dengan saya yang tidak mudah percaya pada orang lain, apalagi orang baru yang tidak saya kenal. Tragisnya, tak ada seorang pun yang saya percayai di dunia ini. So, jangan berharap saya akan mudah percaya pada anda.

Manusia perlu kejujuran dalam hidup. Dari kejujuran bisa didapatkan rasa saling percaya (respect) yang akan menguatkan hubungan persahabatan itu.
Pengalaman saya pribadi, sebenarnya tidak sulit untuk memulai mempercayai orang lain, namun saya tetap takut untuk percaya seutuhnya pada orang lain, termasuk orang tua, dan keluarga saya tentunya.
Menurut saya, rahasia yang paling baik jika anda menyimpannya pada diri anda sendiri dan jangan biarkan seorang pun tahu tentang rahasia tersebut. Namun perlu tanggung jawab, dan tekanan yang cukup besar dalam menjaga rahasia tersebut.


sepotong kebingungan gw setelah lulus kuliah

April 27, 2009

tik tik tik, jarum jam terus berdenting menemaniku browsing di pagi ini. Rasa pilek dan sedikit pusing juga ikut menemaniku. Jujur aja, saat ini gw lagi kehilangan arah, gak tahu mau ngapain. Baca entri selengkapnya »


politik caleg yang kacau

April 26, 2009

tak terasa sudah tanggal 26 april hari ini, sudah sebulan lewat aku gak pernah posting disini lagi.

pemilu 11 april lalu menurutku hanyalah sebuah formalitas politik belaka, tanpa niat perubahan nasib bangsa secara mutlak (100%). Kenapa saya katakan seperti itu? Karena pemilu yang di lakukan adalah pemilihan CALEG (Calon Legislatif).
Sebenarnya, perlu gak sih adanya pemilihan calon legislatif? menghabiskan uang negara yang begitu besar hanya untuk memilih anggota DPR, DPRD Tk.1, DPRd Tk.2, dan DPD. Saya yakin, minimal 50% rakyat indonesia tidak tahu secara detail apa itu DPR, DPRD, DPD. Dalam bayangan rakyat biasa yang bodoh secara politik seperti saya, mereka adalah wakil rakyat yang kerjanya membangun negara menjadi lebih baik (teorinya sih begitu, tapi prakteknya tak tahu deh…)
Anggota legislatif bekerja menjaga dan mengawasi kinerja pemerintah. Meski kadang gak terasa juga hasil kerjanya (menurut pandangan rakyat biasa yang gak ngerti politik).

yang ingin saya pertanyakan adalah “kenapa orang-orang berani mencalonkan diri menjadi caleg dengan segala cara, mulai dari membagikan poster, kaos, stiker, dll agar dirinya menjadi terkenal dan dipilih rakyat, dan dengan konsekuensi harus mengeluarkan modal yang jumlahnya tidak sedikit. Ada yang mengeluarkan modal hinggal ratusan juta, hutang/pinjam uang dari sana/sini, dll ?”

Apakah dengan menjadi caleg bisa balik modal? Atau bisa memperkaya materi untuk diri sendiri? Dan bagaimana dengan nasib rakyat yang diwakilinya?

Baca entri selengkapnya »


peringatan 1 thn laptop gw

Maret 15, 2009

Tepat 1 tahun yang lalu, Sabtu, 15 Maret 2008, saya membeli laptop VAIO CR35G/T yang sampai saat ini masi saya pakai untuk mengerjakan tugas-tugas saya. Reviewnya bisa dilihat disini. Adapun setelah dipakai 1 tahun, belum ada tanda-tanda kerusakan yang parah. (hanya sedikit baret, dll).

Berikut review keadaannya: Baca entri selengkapnya »


Error performing inpage operation

Maret 8, 2009

Seminggu yang lalu, teman saya, Mr. R, memiliki masalah dengan harddisk external yang dipakainya sebagai backup. Saat di colok ke USB, di Windows Explorer terdetect disk misal “Local disk (E:)”, namun local disk itu tidak bisa dibuka. Jika di double click dan dipaksa buka, maka komputer seperti nge-”hang” (tampilannya sama seperti saat mencoba memaksa cd-rom membaca disk yang sudah baret parah dan cd rom tidak mampu membacanya). Dan muncul tulisan “Error Performing inpage operation”. Baca entri selengkapnya »


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.